oleh

Kata Kapolda Irjen Nana Kunjungi Kampung Jawara di Tangsel

Kabar6-Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana meninjau langsung lokasi Kampung Jawara Tangguh di Marga Jaya, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Program unggulan institusinya ini diberi nama Jabat, singkatan dari Jabodetabek Hebat.

“Jadi untuk jabat ini termasuk upaya kita untuk menanggulangi dan upaya kita dalam hal ini bersama-sama dengan gugus tugas dalam hal ini Satgas Gugus Tugas dalam rangka upaya meningkatkan percepatan pencegahan Covid-19,” ujarnya di Kampung Jawara, Selasa (7/7/2020).

Ia jelaskan, program ini sudah pernah diluncurkan di DKI Jakarta. Tepatnya di Jakarta Pusat dan kini sudah berjalan.

Nana bilang, rencananya memang dilihat sebenarnya dari RT dan RW yang kemudian naik lagi ke tingkat kelurahan maupun desa. Menurutnya, program ini adalah merupakan daerah-daerah basis kegiatan masyarakat.

“Maka dengan ini kami mengharapkan dengan adanya kegiatan Kampung Jawara yang saat ini kami kunjungi kami harap untuk tingkat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini berangsur-angsur kita ini akan membaik,” terangnya.

**Baca juga: Idul Qurban, 54 Dokter Hewan Disiagakan di Tangsel.

“Kita harapkan untuk wabah corona ini akan semakin menurun. Upaya ini misalnya dari kampung jawara di tangsel ini harapan kami dari zona merah menjadi kuning, kuning jadi hijau, dan hijau ini bertahan untuk mereka tetap hijau,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru