oleh

Kata Benyamin soal Wacana Golkar Usung Airin di Pilgub Banten 2024

Kabar6-Airin Rachmi Diany digadang-gadang bakal diploting maju sebagai bakal calon dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Banten pada 2024 mendatang. Sinyal itu mengundang reaksi Benyamin Davnie, kolega duetnya saat menjabat sebagai kepala daerah di Kota Tangerang Selatan.

“Prinsipnya saya bergembira. Sebagai bawahannya 10 tahun yang lalu, saya yakin Bu Airin mampu mengusung tugas itu,” ungkap Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di Puspiptek, Rabu (27/7/2022).

Selama 10 tahun bekerja bersama mendampingi Airin Rachmi Diany, memimpin Kota Tangsel, Benyamin, mengakui kemampuan kinerja dan jiwa memimpin daerah pada sosok Airin.

“Memang kalau dari sisi kapabilitas Bu Airin, mampu dipercayakan dalam jabatan itu, tapi selebihnya tergantung masyarakat Banten, itu sendiri,” ujarnya.

**Baca juga: Sopir Odong-odong Terancam 6 Tahun Penjara

Diketahui, wacana mengusung Airin telah disampaikan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah. Retorika itu menepis kabar santer bahwa mantan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy akan maju di Pilgub mendatang.

Andika, lanjut Tatu, skemanya akan diusung untuk maju di kontestasi serupa sebagai bakal calon bupati Serang menggantikan dirinya. “Jalan Andika masih panjang,” tegas Tatu.(yud)