oleh

Kata Ahli Kecantikan, Begini Urutan Mandi yang Tepat

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Selain menyegarkan, mandi merupakan ‘ritual’ harian yang bertujuan membersihkan badan sekaligus merawat kecantikan kulit. Namun, apakah ritual mandi Anda sudah benar?

J. Scott Kasteler, M.D., seorang dermatolog, seperti dikutip dari Kompas mengatakan bahwa banyak orang mandi dengan urutan sembarang yang tanpa disadari bisa mengurangi kecantikan kulit.

Disarankan agar Anda memulai mandi dengan mencuci rambut menggunakan sampo. Selanjutnya, aplikasikan kondisioner pada ujung rambut Anda untuk menjaga kelembabannya.

Kemudian, barulah Anda membaluri tubuh dengan sabun terutama di area lembap seperti ketiak dan vagina. Berikutnya adalah menggosok gigi dengan gerakan naik turun. ** Baca juga: Cegah Bau Mulut dengan Konsumsi Delapan Makanan Ini

Bagian terakhir adalah mencuci wajah dengan sabun muka sesuai jenis kulit masing-masing. Ya, mencuci wajah lebih baik dilakukan pada tahapan akhir mandi, agar kulit wajah yang sebelumnya tersentuh sampo atau sabun benar-benar bersih dan tidak lagi terpapar cairan mandi Anda yang lainnya.

Yuk perbaiki tahapan mandi Anda.(ilj/bbs)

Berita Terbaru