oleh

Kasus Tak Biasa, Payudara Pria Ini Keluarkan ASI

Kabar6-Seorang pria asal Tiongkok bernama Wang (25) mengalami kondis tak biasa sehingga membuat dirinya malu. Wang diketahui mengalami payudara yang tumbuh, bahkan bisa menghasilkan ASI sebagaimana wanita yang baru saja melahirkan.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Melansir Dailymail, sejak kecil payudara Wang memang terlihat mulai tumbuh hingga kini seukuran cangkir kopi. Dan karena kurang gerak, bobot badannya naik drastis hingga mencapai 25 kg hanya dalam kurun waktu dua tahun. Tidak hanya payudara yang tumbuh, Wang juga mengalami hal berbeda, tidak mempunyai kumis atau janggut. Kulitnya juga cenderung halus seperti wanita.

Lantaran prihatin dengan kondisi tak wajar itu, kekasih Wang yang tidak disebutkan namanya lantas menyarankan pria tersebut untuk melakukan operasi pengecilan payudara. Wang menuruti saran ini dan memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter.

Setelah menjalani pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI), barulah diketahui apa penyebab payudaranya membesar sebagaimana yang dimiliki wanita.

Rupanya, kondisi ini dipicu oleh prolaktinoma, sejenis tumor yang tidak bersifat kanker yang muncul di kelenjar pituitary, kelenjar di dalam otak yang mengendalikan hormon di dalam tubuh. Hal ini bahkan sampai membuat payudara Wang juga bisa mengeluarkan ASI.

Para dokter yang berasal di Nanjing, Tiongkok, menyebut kadar prolaktin dalam tubuh Wang bisa membuat jumlah hormon yang memerintahkan produksi ASI meningkat hingga 10 kali lebih tinggi dibandingkan dengan ibu yang baru saja melahirkan.

“Saat saya tes, puting payudara Wang bahkan bisa menembakkan ASI hingga setengah meter,” kata dr. Jin Jianhong, salah satu dokter yangt memeriksa Wang. ** Baca juga: Gharial Disebut Sebagai Reptil Paling Langka dan Aneh di Dunia

Kini Wang telah menjalani pengobatan yang ditujukan untuk menurunkan ukuran tumor, yang ternyata juga berpengaruh pada mengecilnya ukuran payudara pria tersebut. Bahkan, Wang terlihat sudah mulai bisa menumbuhkan janggutnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru