oleh

Kasus Positif dan Kesembuhan Covid-19 di  Kabupaten Tangerang Meningkat

Kabar6- Penyebaran kasus positif virus corona di Kabupaten Tangerang pasca hari raya Idul Adha 1441 H meningkat 50 sampai 60 persen.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi, mengklaim penyebaran kasus positif virus Corona dan tingkat kesembuhannya meningkat.

“Meningkat 50 hingga 60 persen pasca hari lebaran Idul Adha sampai dengan saat ini dan kasus kesembuhan juga meningkatkan mencapai 80 persen,” ungkap dr Hendra Tarmizi kepada kabar6.com saat di ruanganya, Kamis (13/8/2020)

Menurut Hendra, sejumlah kasus Covid-19 yang ditemukan saat ini berdasarkan hasil swab tes yang dilakukan pada Minggu sebelumnya.

“Kasus itu kita temukan sudah dua minggu yang lalu, namun baru minggu ini kita temukan berdasarkan hasil swabnya keluar,” kata Hendra Tarmizi

Dijelaskannya, meningkatnya jumlah kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang disebabkan aktivitas masyarakat yang keluar masuk wilayah Jakarta, sementara lanjut dia Tangerang ini merupakan penyangga ibu kota Jakarta

“Warga kita yang kerja di DKI itu pada umumnya 80 persen, kalau untuk warga Tangerang sendiri yang tidak kemana-mana kasus itu hanya 20 persen,” jelasnya

**Baca juga: Bupati Harap Koperasi di Kabupaten Tangerang Bisa Gerakkan Roda Perekonomian.

Kasus covid-19 yang terkonfirmasi positif sebanyak 444 kasus, dengan rincian sembuh 342 kasus, meninggal 18 kasus, pasien dalam pengawasan (PDP) 938 kasus, PDP proses pengawasan 153 kasus, PDP sembuh 735.

Kasus, PDP meninggal 50 kasus, sementara orang dalam pemantauan (ODP) 1.208 kasus, ODP proses pemantauan 15 kasus, ODP sembuh 1.193 kasus, total keseluruhan saat ini 2.590 kasus. (CR)

Berita Terbaru