oleh

Kasus Pelecehan Seksual di Tangerang Didominasi Pelajar

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan Kabupaten Tangerang mencatat, sepanjang 2016, terjadi sebanyak 72 kasus pelecehan seksual.

“Ya, keseluruhan ada 72 kasus dan itu terbagi menjadi dua yakni, 66 kasus pelecehan terhadap anak dan enam kasus kepada perempuan,” ungkap Kepala Seksi Perlindungan Anak dan Perempuan, Siti Zahro, Senin (23/1/2017).

Dalam catatannya, kasus pelecehan seksual tersebut didominasi oleh para pelajar.**Baca juga: Pahami Beberapa Bentuk Pelecehan Seksual.

“Rata-rata kasus pelecehan seksual ini karena pergaulan yang bebas. Untuk kasusnya mayoritas terjadi di kawasan padat serta Utara Kabupaten Tangerang,” tandasnya.**Baca juga: Awal Tahun, Kekerasan dan Pelecehan Seksual Anak di Banten Menyembul.

Wanita yang akrab disapa Yoyoh ini menambahkan, guna menekan angka pelecehan seksual terhadap anak khususnya pelajar, pihak Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan terus tindakan preventif dengan cara sosialisasi yang melibatkan pula instansi terkait.**Baca juga: Gudang Styrofoam di Ciputat Terbakar.

“Sebetulnya, 2016 kemaren kasus akan pelecehan sudah menurun dibanding 2015 yang terdapat 108 kasus. Namun, tetap kami akan terus melakukan tindakan dan merealisasikan program program guna, menekan terus angka pelecehan seksual terhadap anak begitupun perempuan,” tutupnya.(Shy)

Berita Terbaru