oleh

Kasus PDP-2 Covid-19, Pernah Kontak Fisik Dengan WNA Positif Corona

Kabar6-Kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP)-2 yang ditangani oleh Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang, diketahui memiliki riwayat kontak fisik, dengan seorang Warga Negara Asing (WNA) yang dinyatakan positif Corona.

“Kasus PDP-2 yang rapat, pernah kontak dengan orang yang sudah positif (covid-19),” kata Humas RSDP Serang, drg Khaerul Anam, melalui pesan singkatnya, Selasa (10/03/2020).

Kasus PDP-2, masuk ke RSDP hari Minggu, 08 Maret 2020 sekitar pukul 01.00 wib dini hari, dengan keluhan demam, batuk, flu dan sesak nafas.

Dia diketahui usai melakukan rapat yang belum diketahui lokasinya, pada Senin, 24 Februari 2020. Kink sudah berada diruangan isolasi rumah sakit milik Pemkab Serang tersebut.

“Kalau tempat saya kurang tahu pasti. Tapi rapatnya di Indonesia,” terangnya.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Dinkes Banten, Ati Pramudji mengatakan bahwa ada enam warga Banten dengan status PDP. Hal itu pun dibenarkan oleh Humas RSDP Serang, bahwa mereka merawat dua orang pasien dengan status tersebut diruangan isolasi.

Sample spesimen mereka pun sudah dibawa ke Litbang Kemenkes, Jakarta, untuk diteliti lebih lanjut. Namun hingga berita ini ditulis, belum ada hasil yang di dapat oleh pihak rumah sakit tempat mereka dirawat.

Jika sebelumnya hanya ada dua rumah sakit yang ditunjuk oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) sebagai rumah sakit rujukan, yakni RSDP Serang dan RSU Tangerang.**Baca juga: Pasien Dalam Pengawasan di RSDP Serang, Pernah Transit di Negara Terjangkit Corona.

Kini, Dinkes Banten menambah empat rumah sakit lagi untuk perawatan pasien covid-19, yakni RS Kota Tangerang, RSUD Balaraja, RSUD Banten dan RSUD Cilegon. Sehingga totalnya ada enam rumah sakit yang siap merawat pasien deham keluhan covid-19.(Dhi)

Berita Terbaru