oleh

Kasus Pasien Tewas, DPRD Segera Panggil Direktur RSUD Tangerang

Kabar6-DPRD Kabupaten Tangerang segera memanggil Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang, terkait kasus meninggalnya Ade Firmansyah (32), akibat terjatuh dari tempat tidur di IGD rumah sakit tersebut.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Mad Romli, Minggu (15/11/2015). Menurutnya, pemanggilan akan dilakukan guna meminta penjelasan mengenai kronologis pasti tewasnya pasien tersebut.

“Kita juga dengar informasinya saja, katanya pasien lolos dari pengawasan suster dan dokter sehingga terjatuh dan baru diketahui beberapa saat kemudian. Sehingga yang bersangkutan harus menjelaskan dengan bukti yang ada,” kata politisi Partai Golkar yang akrab disapa H. Ombi itu, Minggu (15/11/2015).

Ombi sangat menyayangkan kinerja pihak RSU Tangerang, apabila dugaan tewasnya pasien itu karena kelalaian petugas rumah sakit. Karena menurutnya, ruang IGD merupakan ruang steril yang tidak dapat diakses oleh sembarang orang.

“Itu kan ruang penindakan, semua kendali ada ditangan suster, dokter dan mereka yang menjaga pasien di IGD. Jadi kita tidak bisa menyalahkan keluarga pasien, kecuali sudah di ruang perawatan,” terang Ombi lagi.

?Di sisi lain, kasus tewasnya Ade Firmansyah (32) telah ditangani Satuan Reskrim Polres Metropolitan Tangerang, lantaran pihak keluarga tidak terima kematian Ade. **Baca juga: Soal Pasien Jatuh, YLKI Pertanyakan SOP di RSUD Tangerang.

“Kami juga menghormati proses hukum yang sedang berlangsung, tentunya hasil penyelidikan kepolisian yang didahulukan,” ujarnya.(agm)

Berita Terbaru