oleh

Kasus Covid-19 Turun, Pembelajaran Jarak Jauh di Tangsel Disetop

Kabar6-Terhitung mulai besok pembelajaran jarak jauh tingkat PAUD, SD hingga SMP di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) disetop. Satuan pendidikan bisa kembali menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan catatan.

“Terkait dengan perkembangan hasil pemeriksaan Covid-19 di satuan pendidikan, evaluasi mingguan PPKM Level 3,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni, Minggu (6/3/2022).

Menurutnya, kebijakan baru perluasan pelaksanaan PTMT di Tangsel, itu didasari hasil surveilance dinas kesehatan setempat.

Termasuk laporan dari satuan pendidikan terkait terkonfirmasi kasus positif Covid-19 pada masa PTMT/PJJ dan masukan dari Dewan Pendidikan, Pengawas Sekolah TK, SD dan SMP, MKKS, K3S SD.

Deden menegaskan, perluasan PTMT pada Senin 7 Maret pekan depan itu, berlaku bagi seluruh jenjang pendidikan mulai dari PAUD, PKBM, SKB, SD/sederajat, serta SMP/sederajat.

“Seluruh satuan pendidikan yang melaksanakan PTMT kembali agar melaksanakan PTMT kapasitas 50 persen dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

**Baca juga: Angin Kencang, DLH Tangsel Catat Ada 3 Pohon Tumbang

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Meski begitu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, lanjut Deden meminta seluruh satuan pendidikan di Tangsel, agar melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PTMT, terutama pada saat kedatangan dan jam pulang dari satuan pendidikan.

“Ini agar dipantau dan diatur kedatangan dan kepulangan peserta didik dari satuan pendidikan supaya tidak terjadi kerumunan. Kemudian, satuan pendidikan setiap harinya wajib melaporkan pelaksanaan PTMT ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui google form bidang masing-masing,” jelasnya.(yud)