oleh

Kasatlantas Polres Serkot: Pakai Helm Biar Kece dan Selamat Saat Berkendara

Kabar6-Helm, selain berfungsi sebagai pelindung dan keamanan kepala bagi pengendara sepeda motor. Juga bisa menambah kece penggunanya.

Karena itu, Satlantas Polresta Serkot meminta pengendara roda dua untuk mengenakan helm saat berkendara dan tertib berlalu lintas.

“Helm berstandar SNI mampu melindungi kepala. Model helm sekarang itu udah keren-keren, kalau pengendara motor pakai helm, pasti tambah kece,” ujar Kasatlantas Polresta Serkot, Kompol Try Wilarno, Rabu (13/7/2022).

Kompol Try Wilarno menghimbau masyarakat yang mengendarai sepeda motor, untuk terus tertib berlalu lintas, tidak kebut-kebutan atau ugal-ugalan di jalan raya, karena membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Keluarga menanti kita di rumah. Karenanya, keselamatan menjadi nomor satu di jalan raya,” katanya.

**Baca juga: Truk Oleng Dilarang Melintas di Wilayah Hukum Polresta Serkot

Dengan berbagai motif kekinian, tentunya menarik minat masyarakat untuk terus memakai helm saat berkendara. Menurut Kasatlantas Polresta Serkot, tingkat kesadaran pengendara memakai helm sudah sangat tinggi.

“Jika tidak pakai helm, maka kami tilang. Penindakan ini sebagai rasa sayang kami, rasa cinta kami ke masyarakat agar selalu terlindungi dan meminimalisir fatalitas kecelakaan,” tuturnya.(Dhi)