oleh

Karyawan Kantor di India Pakai Helm dalam Ruangan untuk Hindari Cedera Kepala

Kabar6-Helm kini bukan lagi hanya digunakan saat Anda mengendarai sepeda motor atau sejenisnya, karena karyawan kantor pemerintah di Uttar Pradesh, India, pun mengenakan helm saat bekerja dalam ruangan.

Apa alasannya? Sejumlah foto dan video yang tersebar di media sosial, memperlihatkan pegawai di Departemen Kelistrikan Banda tengah bekerja dengan memakai helm. Rupanya, melansir odditycentral, mereka mengenakan helm dalam ruangan sebagai perlindungan diri atau berjaga-jaga, apabila gedung tempat mereka berkantor ambruk.

Kepada awak media setempat, para karyawan menuturkan mereka sudah melaporkan adanya kerusakan beberapa tahun silam, namun tak ditanggapi.

“Kondisinya sama seperti saat saya bergabung dua tahun lalu. Kami sudah melapor ke otoritas, tetapi tidak direspons,” jelas seorang pegawai yang tidak disebutkan namanya.

Dilaporkan, apa yang disampaikan para karyawan itu bukanlah pepesan kosong atau mengada-ada. Terdapat lubang di atas, dengan hanya satu-satunya pilar yang berfungsi sebagai penahan. ** Baca juga: Sakit Luar Biasa, Ternyata Ditemukan ‘Keluarga’ Kecoak dalam Telinga Seorang Pasien

Ini bukan kali pertama pegawai yang mengenakan helm motor di kantor. Pada 2017 lalu, karyawan di Bihar juga melakukan hal sama karena alasan yang sama.

Walah…(ilj/bbs)

Berita Terbaru