oleh

Karyawan di Chile Langsung Resign dan Kabur Usai Dapat Gaji Salah Transfer Rp2,6 Miliar

Kabar6-Seorang karyawan perusahaan Consorcio Industrial de Alimentos (Cial) di Chile yang tak diungkap identitasnya, mengajukan surat mengundurkan diri (resign), dan langsung melarikan diri tanpa diketahui jejaknya.

Rupanya, telah terjadi kesalahan pembayaran yang dilakukan oleh divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Cial. Melansir Businessinsider, seharusnya karyawan tersebut menerima gaji sekira Rp7,9 juta, namun pihak Cial malah mentransfer uang sekira lebih dari Rp2,6 miliar. Artinya, karyawan tadi mendapat transferan gaji hingga 330 kali dari yang semestinya.

Karyawan itu dilaporkan pergi menemui manajernya terkait salah transfer. Dia kemudian disuruh pergi ke bank untuk mengembalikan uang salah transfer yang diterima. Karyawan tersebut memberi tahu sang manajer bahwa dia akan pergi ke bank keesokan harinya. Namun sejak saat itu, dia tidak pernah kembali bekerja.

Tak hanya itu, karyawan tersebut juga mengabaikan panggilan telepon perusahaan dan pesan WhatsApp selama tiga hari sebelum perusahaan menerima pesan dari pengacara yang mewakili karyawan tersebut bahwa kliennya sudah berhenti bekerja. ** Baca juga: Jadi Pelakor, Remaja 18 Tahun di AS ‘Rebut’ Ayah Tiri dari Ibu Kandungnya

Perusahaan mengajukan pengaduan terhadap karyawan tadi atas penyalahgunaan dana untuk mencoba dan memulihkan sebagian uang yang salah transfer. Namun, sejauh ini tidak ada penangkapan yang dilakukan pihak berwenang.

Diketahui, Cial bergerak di bidang pangan, yakni memproduksi daging froozen.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email