oleh

Karyawan Bakar Sampah, Pabrik Karung di Pakuaji Ludes Terbakar

Kabar6-Sebuah pabrik pembuatan karung di Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Selasa (18/12/2012) dini hari tadi ludes terbakar. Api yang berasal dari pembakaran sampah dalam areal pabrik, mengakibatkan seluruh bagian pabrik dan mesin-mesin ikut terbakar.

Menurut keterangan,  api pertama kali terlihat dari ruangan produksi, setelah salah seorang pegawai pabrik membakar sampah. Kobaran api tak terkendali lalu dengan cepat  merembet dan  membesar ke seluruh ruangan yang berisi material mudah terbakar.

Keterangan saksi  Maman, mengatakan sempat terjadi beberapa kali ledakan dari dalam pabrik pembuat karung tersebut. Api yang makin tak dapat dikuasai akhirnya melalap seluruh bangunan dan barang yang ada didalamnya.

Sepuluh unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Tangerang diterjunkan untuk menjinakkan api. Proses pemadaman berlangsung sekira tiga jam, karena sulitnya memadamkan api yang merembet pada bahan pembuat karung.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, karena saat terjadi kebakaran seluruh karyawan dapat menyelamatkan diri dan keluar dari lingkungan pabrik. Namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Kasus kebakaran tersebut masih dalam pengusutan Polres Kota tangerang. (HP/sak)

 

Berita Terbaru