oleh

Karangan Bunga Duka Cita Penuhi Kediaman Ondos

Kabar6-Kediaman anggota Komisi I DPR-RI, Theodorus Jacob Koekertis, di jalan Aster Blok F5/8 RT 002/02, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Kota Tangsel, kosong dan dan gelap. Karangan bunga tanda turut berduka cita dari berbagai instansi telah memenuhi luar pagar rumah. 

Pengamatan langsung dilapangan, tak ada orang satu pun anggota keluarga dan kerabat yang dapat dijumpai. Di rumah berlantai satu dan bercat putih ini hanya ada karangan bunga dari Menkominfo Tifatul Sembiring, Wakil Ketua MPR-RI Ahmad Farhan Hamid, pimpinan Kementerian Luar Negeri dan lainnya.

Dibagian pagar terpasang selembaran kertas karton pemberitahuan yang berbunyi, bagi saudara/rekan/ semua yang ingin turut berduka cita kepada Theodorus Jacob Koekertis (Ondos) mohon ke rumah duka “Oasis Lestari” jalan Gatot Subroto KM 7-8, Jatake, Kabupaten Tangerang

“Dari pagi memang kosong begini mas. Saya hanya dipesenin supir ibu (istri almarhum) untuk nerima karangan bunga yang datang,” ungkap Rohmat (42), petugas keamanan perumahan kepada Kabar6.com, Senin (24/9/2012).

Pria yang sudah 10 tahun bekerja di perumahan ini menjelaskan, dirinya mendapatkan informasi dari supir tersebut sekitar 09.00 WIB bahwa majikannya meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Rohmat sempat melihat bila istri Ondos pergi ke Bandara Soekarno-Hatta untuk menjemput jenazah di RSUD Sidoarjo, Jawa Timur.

“Ibu Maria pamit ke saya nitip jagain minta tolong jagain rumah karena mau nyusul ke rumah sakit (Sidoarjo),” jelasnya.

Menurut Rohmat, wakil rakyat dari Fraksi PDI-Perjuangan ini cukup akrab dengan dirinya. Saking akrabnya, bila sedang liburan Ondos suka minta tolong kepadanya tanpa sungkan dan malu.

“Kalo hari Sabtu atau Minggu pak Ondos suka naik ojek sama saya minta dianterin  ke pasar modern,” kenang Rohmat. “Pas mau berangkat ke Bandara juga pamit ama saya dari dalam taksi, katanya ada kunjungan kerja,” tambah pria berkumis ini.

Ditempat sama, Handoko, tetangga korban menyatakan Ondos yang hanya tinggal bersama seorang istri tanpa anak. Kepergian Ondos ke Sidoarjo tak lain dalam rangka kegiatan reses ditempat konstituen asal almarhum terpilih sebagai wakil rakyat.

Keseharian almarhum, menurut Handoko, dikenal sebagai pribadi yang sederhana, ramah dan suka bersosialisasi dengan warga sekitar. Ondos selalu hadir dalam setiap pertemuan di balai warga untuk membicarakan seputar berbagai hal.

“Sederhana orangnya. Lihat aja rumahnya begitu,” terang Handoko.

Perlu diketahui, Theodorus Jacob Koekerits (Ondos), 50 tahun, meninggal dunia setelah mobil yang ditumpanginya, Nissan B 15 VY mengalami kecelakaan di jalan Tol Porong-Surabaya KM 29.600, Senin (24/9/2012).

Korban meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke RS Delta Surya Sidoarjo. Setelah itu korban dibawa ke RSUD Sidoarjo hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Korban bersama sopirnya Wahyu Wirogo (35),warga Desa Brodot Jombang.Kala itu mobil yang dinaiki anggota Komisi I DPR RI ini melaju dari arah selatan menuju utara.

Di dekat lokasi kejadian, sopir korban mendahului sebuah kendaraan yang belum diketahui nopolnya. Begitu berhasil melewati kendaraan ini,sopir korban lalu hendak ke jalur kiri.

Kecelakaan ini diperkirakan berlangsung sekitar pukul 03.00 WIB. Kala kejadian, korban disebut-sebut hendak balik ke Jakarta melalui Bandara Internasional Juanda setelah melakukan turba di daerah asal pemilihannya, Blitar-Kediri-Tulungagung atau dikenal Dapil Jatim VI. (yud)

Berita Terbaru