oleh

Karang Taruna Tangsel Gelar Pelatihan Jurnalistik

Kabar-Dunia jurnalisme sebagai wahana informasi publik terus mengalami perkembangan dan dinamis. Kondisi ini membuat organisasi Karang Taruna di Kota Tangerang Selatan memberikan pelatihan jurnalistik kepada para kadernya.

“Tadi peserta kurang lebih 20 orang dan diambil dari kader-kader tingkat kecamatan,” ungkap Sekretaris Karang Taruna Tangsel, Iwan Pristiasya, kepada kabar6.com melalui BlackBerry Messanger, Minggu (30/12/2012)

Ia menjelaskan, kegiatan pelatihan jurnalistik yang berlangsung di Taman Sejuk, Serpong, ini menghadirkan narasumber dari Wakil Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Merdeka, Nafriandi dan Budi S dari Harian Tangsel Pos. Para peserta diberikan materi tentang dasar-dasar ilmu jurnalistik.

Iwan melihat, dunia jurnalisme sangat penting untuk generasi sekarang. Apalagi Tangsel berada di wilayah perkotaan yang terus mengalami berkembang signifikan diberbagai sektor.  Sehingga kaum muda yang ada di daerah penyangga ibukota ini perlu memiliki bekal untuk mampu bersaing ditengah perkembangan jaman yang semakin kompetitif.

“Pola berpikir anak muda seharusnya jauh lebih maju. Makanya dibentuk pembinaan. Kegiatan kami bukan sekedar perbengkelan, cuci steam dan kewirausahaan saja, akan tetapi ditambah dengan kegiatan lainnya yang sesuai dengan keadaan kota,” jelasnya.

Iwan menambahkan, kedepannya Karang Taruna Kota Taangsel akan ada pembinaan pelatihan jurnalistik secara berkelaanjutan dan berkesinambungan. Diharapkannya program ini bisa menjadi sebuah motivasi dalam menjawab semua tantangan dikemudian hari untuk lebih maju dan solid.

“Target outputnya kedepan kita sudah punya cikal bakal untuk reporter buletin. Karena kedepan Kartun (Karang Taruna) Tangsel ingin punya media informasi seperti buletin,” tambah Iwan.(yud)

Berita Terbaru