oleh

Karang Taruna Samangraya Cilegon Beri Bantuan Warga yang Isoman

Kabar6-Pengurus Karang Taruna Trumbu Baja Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, turun langsung membantu warga yang tengah menajalani Isolasi Mandiri (Isoman) dengan membagikan sembako.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Samangraya, Yusuf Efendi mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian anak muda yang tergabung dalam wadah organisasi Karang Taruna kepada warga yang melakukan Isoman akibat terpapar Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang lagi sakit. Dan, ini juga bagian dari kepedulian kami sebagai kaum muda,” ungkap Yusuf, kepada wartawan, Selasa (13/07/2021).

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Andika Hazrumy menginstruksikan pembentukan relawan PPKM Mikro atau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro di tingkat RT/RW dan kelurahan kepada seluruh kepengurusan Karang Taruna di Provinsi Banten pada 9 Juli 2021.

Instruksinya tersebut dimaksudkan agar terselenggaranya pencegahan dan penanganan Covid-19 di tingkat Desa/Kelurahan/RW/RT secara lebih efektif dan masif. Pembentukan relawan PPKM oleh Karang Taruna ini kata dia, ditujukan agar terjadinya peran aktif generasi muda Karang Taruna karena pelaksananya adalah Relawan Karang Taruna tingkat Desa/Kelurahan/RW/RT.

Koordinator Relawan PPKM Karang Taruna Provinsi Banten Tatang Tarmizi mengatakan, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi kinerja jajaran pengurus Karang Taruna Kelurahan Samangraya dalam melalukan kegiatan sosial membagikan paket sembako kepada warga dalam melalukan Isoman.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para pengurus Karang Tarunan membagikan sembako kepada warga dalam melalukan isolasi mandiri. Tugas sosial ini sangat luar biasa yang dilalukan para pengurus Karang Taruna Kelurahan Samangrata.” ujar pria yang akrab disapa Bung Itang ini.(Tim K6)

Berita Terbaru