oleh

Karang Taruna RW 12 Pakualam Galang Dana Korban Banjir Lebak

Kabar6-Peduli bencana banjir di sejumlah wilayah Jabodetabek dan Banten, para Pemuda Karang Taruna RW 12 (Unit 12), Kelurahan Pakualam inisiatif lakukan penggalangan dana untuk membantu korban yang terdampak.

Penggalangan dana tersebut dilakukan di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan pada Sabtu 4 Januari 2020 dan akan berlangsung selama 3 hari.

Ketua Karang Taruna Unit 12, Kelurahan Pakualam, Fadli Suhansyah mengatakan, inisiatif ini adalah dalam rangka kepedulian sosial.

“Maka dari itu Karang Taruna Unit 12 melaksanakan pengalangan dana untuk korban bencana banjir bandang yang terjadi di Lebak,” ujar Fadli kepada Kabar6.com dilokasi. Sabtu (4/1/2020).

Fadli melanjutkan, pihaknya tersentuh dan sedih saat peristiwa banjir melanda sebagian Banten diwilayah sekitar Tangsel yang banyak terkena musibah.

“Penggalangan dana ini saya alokasikan ke Lebak karena saya berpikir bahwa warga Tangsel sudah mendapatkan bantuan yang cukup dan Lebak sebagai daerah yang terdampak parah masih kurang dalam hal bantuan,” ungkapnya.

“Karena kita juga ngerasain bagaimana banjir itu walau hanya sebentar, cape nya bersihin rumah, jalanan, barang-barang. Dan kita juga merasakan gatal-gatal pasca banjir itu surut,” tambahnya.

**Baca juga: Peduli Bencana, Keluarga Mahasiswa Pandeglang – Tangsel Lakukan Penggalangan Dana.

Fadli berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu para korban yang terdampak.

“Selain itu program ini sebagai bentuk pembelajaran sosial para Kader Karang Taruna Unit 12 agar tetap menjadi pemuda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap keadaan sekitar kita,” tuturnya.(eka)

Berita Terbaru