oleh

Karang Taruna Curug Serang Berikan Jasa Antar Tabung Oksigen Gratis

Kabar6-Relawan PPKM Mikro Karang Taruna Kecamatan Curug, Kota Serang-Banten memberikan jasa antar jemput tabung oksigen secara gratis untuk pasien Covid-19.

Bahkan, para pengurus organisasi ini juga menyediakan tabung O2 untuk dipinjamkan ke pasien yang membutuhkan.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Curug Muhamad Sam’un mengatakan, aksi sosial yang dilakukan 21 relawan PPKM Mikro dilakukan setelah adanya pembentukan relawan oleh Karang Taruna Provinsi Banten yang kini dipimpin Andika Hazrumy.

“Kegiatan antar jemput tabung oksigen kita lakukan setelah ada instruksi dari Ketua Karang Taruna Provinsi Banten. Relawan juga membuat posko,” ungkap Sam’un kepada wartawan, Rabu (14/07/2021).

Dijelaskan Sam’un, antar jemput tabung oksigen yang dimaksud yakni menjemput tabung gas untuk kemudian diisi dan diantarkan kembali pada pasien Covid-19. ”Menjemput dan mengisi oksigen,” ucapnya menjelaskan maksud jasa grats antar jemput tabung oksigen.

Secara rinci Sam’un menambahkan, bahwa jasa antar jemput tabung oksigen awalnya hanya dikhususkan untuk warga Kecamatan Curug. Namun, dalam perjalanannya relawan juga melayani masyarakat diluar daerah yang ditentukan.

“Sementara ini kita batasi hanya untuk wilayah Kecamatan Curug. Namun pada prakteknya ternyata dari kecamatan lain juga banyak permintaan dan jika itu ada hasil lab PCR yang menyatakan positif kita bantu juga,” katanya.

Disebutkan Sam’aun, selama 3 hari berjalan, relawan meminjamkan 4 tabung oksigen dan mengisi 3 tabung oksigen untuk pasien Covid-19. Hasil tes PCR merupakan syarat untuk mendapatkan pelayanan relawan.

“Dalam 3 hari ini kita sudah meminjamkan 4 tabung oksigen dan untuk isi ulang sudah 3 pasien yang kita jemput untuk diisi ulang,” tegasnya.

Sam’un menegaskan, relawan PPKM Mikro Karang Taruna Kecamatan Curug bertekad terus menlanjutkan jasa antar jemput tabung oksigen secara gratis sampai tidak ada lagi warg yang terpapar Covid-19.

“Tabung oksigen kini menjadi salah satu barang yang banyak dicari. Alat ini dibutuhkan untuk membantu saturasi oksigen karena tak sedikit pasien Covid-19 yang mengalami kadar oksigen rendah. Oleh karena itu kami berupaya membantu mengatasi kelangkaan oksigen tersebut,” katanya.

**Baca juga: Karang Taruna Desa Bojong Cae Lebak Bersihkan Masjid dan Semprotkan Disinfektan

Seperti yang diketahui bersama, sebelumnya Ketua Karang Taruna Banten H. Andika Hazrumy mengeluarkan surat pembentukan relawan PPKM Mikro. Surat dikeluarkan pada Jumat, 9 Juli 2021.(Tim K6)

Berita Terbaru