oleh

Karang Taruna Banten Targetkan Banyak Kader Jadi Pengusaha

Kabar6-Karang Taruna Banten memproyeksikan lahir banyak pengusaha dari kader. Target tersebut dimulai dengan menggelar pelatihan pelatihan dasar kewirausahaan yang diikuti ratusan peserta.

Sekretaris Majlis Pertimbangan Karang Taruna Banten H. Pujianto turut memberikan memotivasi kepada peserta pelatihan yang berlangsung di Gedung Disnaker Banten pada Rabu, 27 Oktober 2021.

Kegiatan digelar Karang Taruna Banten kerjasama dengan Disnaker Banten. Dihadapan para peserta Pujianto menceritakan kisah hidupnya semasa susah lalu kemudian menjadi sukses menjadi pengusaha.

“Siap sukses, siap menjadi orang sukses ?,” ujar Puji bertanya kepada peserta yang hadir dalam acara pelatihan tersebut. Sontak pernyatan tersebut kemudian dijawab serentak peserta.”Siaaap,” ujar peserta.

Dikatakan Puji, salah satu kunci untuk menjadi sukses adalah bisa membaca peluang dan cara berpikir. Pernyataan tersebut dikaitkan dengan kisah kehidupannya yang susah dimasa kecil.

”Saya punya pabrik sepatu, karna dulu dimasa sekolah saya tidak memakai sepatu. Sukses juga soal mindset. Saya doakan semua kader Karang Taruna mindsetnya berubah hingga menjadi orang-orang sukses,” kata Puji mendoakan.

**Baca juga: Pilkades Serang, 7 Desa Rawan Konflik Polisi Dilarang Bawa Senjata Api

Sekjen Karang Taruna Provisi Banten Gatot Yan S menegaskan, H. Andika Hazrumy sebagai Ketua Karang Taruna Banten bertekad, melalui Karang Taruna bisa mencetak banyak kader yang sukses menjadi pengusaha.

“Pelatihan dasar kewirausahaan ini merupakan langkah yang dilakukan untuk mendorong agar kader Karang Taruna mau memulai membuka usaha dan mengembangan usaha yang sudah berjalan,” tegasnya.(Ifn/Tim K6)

Berita Terbaru