oleh

Kapten Pilot Menghilang, Seorang Penumpang Ajukan Diri untuk Terbangkan Pesawat

Kabar6-Karena kapten pilot pesawat menghilang tanpa kabar, penerbangan pesawat EasyJet dari Bandara Manchester menuju Alicante, Spanyol, harus tertunda selama dua jam.

Saat itulah seorang penumpang bernama Michael Bradley, melansir metro.co.uk, mengajukan diri untuk menerbangkan pesawat tersebut secara sukarela. Bukan berbekal keberanian atau modal nekat semata, usut punya usut ternyata Bradley adalah pilot yang sedang bebas tugas. Rencananya, Bradley bersama anak dan istrinya akan berlibur ke Spanyol.

Pihak EasyJet mengatakan, peristiwa tersebut merupakan kejadian ‘luar biasa.’ Dan keputusan Bradley untuk menjadi ‘pilot dadakan’ disambut sorak bahagia dari para penumpang. ** Baca juga: Penumpang Pesawat di AS Bawa Kuda Peliharaannya Terbang

“Istri saya berada di baris 15 dengan anak laki-laki saya, semoga dia sudah tidur sekarang. Jadi sebelum kita melewati keamanan, saya pikir saya ingin tahu apakah ini layak untuk ditelepon. Saya kira begitu, karena saya ingin pergi berlibur,” kata Bradley kepada para penumpang.

Untung ada Bradley.(ilj/bbs)

Berita Terbaru