oleh

Kapsul Sabu di Perut WN Nigeria Buatan Tiongkok

Kabar6-Pihak kepolisian kembali menemukan sebanyak 36 pil narkotika dalam proses autopsi terhadap jenazah Austin Chukwuma (25), WN Nigeria yang tewas dengan kondisi usus terurai, dikawasan Jalan Tol Sedyatmo, Bandara Soekarno Hatta Tangerang, beberapa waktu lalu.

 

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang, AKBP Juang Andi Prianto mengungkapkan, bahwa sebelumnya telah ditemukan juga sebanyak 26 kapsul di toilet kamar hotel tempat yang bersangkutan menginap. ** Baca juga: Austin Si Pembawa Pil Narkoba Ternyata Dari Dubai

 

“Jadi, di awal kita menemukan 11 butir, lalu kami menemukan kembali di toilet kamar 26. Dan saat di autopsi Kramat Jati, kita temukan 36 butir, namun pecah satu,” ungkapnya, Kamis (4/6/2015).

 

Kasat menjelaskan, bahwa masing-masing butir kapsul memiliki berat yang berbeda-beda. Namun, kata dia, jika ditotal kurang lebih mencapai 700 gram lebih.

 

“Dugaan kami sementara ini, barang tersebut berasal dari China. Iya, kapsulnya pun memang bertuliskan made in  Cina,” tukasnya.

 

Pihaknya saat ini. tambah dia, tengah fokus mendalami kasus tersebut, Terutama adalah dalam mencari tahu keterlibatan para pelaku lainnya. ** Baca juga: Besok, KONI Tangsel Bagikan Bonus ke Atlet

 

“Yang bersangkutan memang baru sekali ini ke Indonesia. Kami masih mendalami kasus ini, cuma sayangnya pihak kedutaannya tidak mau bertanggungjawab,” pungkasnya. (ges)

Berita Terbaru