Home / Tangerang Raya / Tangerang Kota / Kapospol Budi Indah Batu Ceper Mediasi Warga Lewat Problem Solving
kabar6.com
Kapospol Budi Indah Batu Ceper Mediasi Warga Lewat Problem Solving. (jic)

Kapospol Budi Indah Batu Ceper Mediasi Warga Lewat Problem Solving

Kabar6-Sebagai pengayom masyarakat, tugas polisi tak hanya memberikan keamanan kepada masyarakatnya. Tetapi, melakukan problem solving juga menjadi tugas lain kepolisian dalam memberikan rasa nyaman dan aman.

Seperti halnya yang dilakukan Iptu Suharto selaku Kapospol Budi Indah pada Polsek Batu Ceper, yang mendapatkan laporan salah seorang warga melakukan perbuatan tak menyenangkan dan pelanggaran UU ITE dengan tempat kejadian perkara di Taman Poris Gaga, Batu Ceper, Kota Tangerang.

Kapospol Budi Indah, Iptu Suharto menjelaskan, permasalahan berawal dari permintaan korban Tina (45) yang bermaksud mengambil pembantu rumah tangga (prt) dari penyalur prt tempat Fitri (32) bekerja.

“Kemudian pelaku memenuhi permintaan korban. Namun, korban menolaknya dengan alasan tidak cocok,” kata Iptu Suharto, Kamis (6/12/2018).

Selanjutnya, pembantu itu dikembalikan lagi kepada pelaku. Namun sebelum di kembalikan, pelaku sempat menagih uang muka kepada korban yang belum sempat tertagih karena aktifitas korban terlalu sibuk.

Uang muka tak kunjung dibayar, pelaku menghardik korban dengan tutur kata tidak menyenangkan. Selain itu, pelaku tanpa seijin korban telah memposting foto korban lewat jejaring medsos kepada orang lain sehingga korban merasa tidak senang dan tidak terima.

Merasa tak senang, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batu Ceper. Namun, sebelum ditindak lebih jauh, Pawas Iptu Suharto selaku penanggung jawab memberikan problem solving. “Kami mencoba yang terbaik musyawarah secara kekeluargaan,” paparnya.

**Baca juga: Satpol PP Lebak: Jangan Main-main dengan Nomor 112.

Selanjutnya di rumah pelaku (Tkp) dilakukan problem solving yang dimediasi oleh pawas, kemudian kedua belah pihak dapat didamaikan secara kekeluargaan.

“Dengan hasil yaitu korban menerima maaf dari dua pelaku serta korban tdk akan melaporkan kasusnya secara hukum, pada akhirnya diantara korban dan pelaku berdamai,” pungkas Iptu Suharto. (jic)

Check Also

Kabar6.com

Carut Marut Perijinan Gedung BPSDM, DPMTSP Tangerang: No Comment, Silahkan Tanya Para Petinggi

Kabar6-Carut marutnya perihal perijinan bangunan politeknik Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan Ham, ...