oleh

Kapolsek Pdk Aren Raih Gelar Champ Of The Champ

Kabar6-Siapa yang tak menyangka, pembalap yang mendapat gelar Champ Of The Champ di Indonesia Classic Race TOP 1 Asian Festival Of Speed (AFOS) 2011 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (24/7) lalu adalah Kapolsek Pondok Aren, Kompol Victor Alexander Lateka.

Gelar Champ Of The Champ itu diraih Victor Al setelah menjadi pembalap tercepat di kelas B-3 Indonesia Classic Race TOP 1 Asian Festival Of Speed. Pria lulusan Akpol tahun 1997 itu berhasil menyelesaikan 10 lap dengan catatan waktu terbaik yaitu 14 menit 01,403 detik.

Pembalap yang selalu menggunakan No 97 itu mengalahkan dua pembalap yang sudah berpengalaman yaitu David Steve dari tim TOP1 Gaz Poll dengan waktu 14 menit 59,120 detik di posisi kedua dan rekan satu tim Victor di Gaz poll, Ahmad Sadewa yang mengukuhkan waktu 15 menit 09,875 detik berada di posisi ketiga.

Dengan menggunakan mobil Mercedez Tiger, Kapolsek Pondok Aren memulai balapannya diurutan strat 19. Perlahan tapi pasti, satu persatu mulai menyalip para pembalap yang di ikuti dari negara-negara ASEAN itu.

Tak tanggung-tanggung, ditikungan kesembilan pada lap pertama, Victor Al  langsung menyodok di urutan pertama. Pria multi talenta ini juga menyalip Chandra Halim yang notabenenya merupakan pembalap nasional yang memiliki segudang pengalaman.

“Berhasil naik podium pertama tentu membuat saya bahagia. Karena ini kali pertama saya mengikuti balapan di kelas B-3 Indonesia Classic Race TOP1 Asian Festival Of Speed, dan hasilnya saya menjadi juara,” ungkap Victor yang memiliki semboyan Vini Vidi Vici: aku datang, aku lihat dan aku menang.

Lanjut Victor, kemenangannya itu tak akan diraihnya jika tidak didukung kerjasama tim Gaz Poll yang menseting mobil Mercedez Tiger. Perfoma terbaik mobil keluaran Jerman yang dikemudikan Victor itu akhirnya melesatkan nama Kapolsek Pondok Aren menjadi juara pertama di kelas B-3 dan mendapatkan gelar Champ Of The Champ.

“Kemenangan ini merupakan kemenangan tim Gaz Poll. Tanpa didukung kerjasama tim, gelar juara ini tak mungkin kami raih,” Ungkap Victor.

Berawal dari hobi memacu kecepatan roda empat, pria asal Manado ini menyalurkan bakatnya di dunia balap pada tahun 2009. Tak mau jadi pelanggar lalu lintas dengan kebut-kebutan di jalan raya, suami dari Cut Intan Rafika akhirnya bergabung tim Gaz Poll.

Bersama timnya, Kapolsek Pondok Aren perlahan-lahan mengasah keterampilannya di Kejuaraan Retro Touring Car. Dikejuaraan tersebut, Victor acap kali mendapat gelar juara. Namun kali ini, Victor Al mengikuti kejuaraan Indonesia Classic Race. Meski baru pertama kali, aksi pembalap yang satu ini  tak perlu diremehkan lagi.

Meski mendapat dua trofi bergengsi di Indonesia Classic Race TOP 1 Asian Festival Of Speed (AFOS) 2011, Victor Al tak larut dalam perayaan kemenangannya. Sekembalinya mengikuti kejuaraan, Victor langsung melaksanakan tugas pokok sebagai Kapolsek Pondok Aren. Setiap hari bapak satu orang anak ini menyambangi para tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Pondok Aren untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Karena menurutnya, tugas dan kewajibannya sebagai anggota polisi dan kepala rumah tangga merupakan prioritas pertama. “Tugas dan kewajiban sebagai polisi dan kepala keluarga menjadi prioritas utama, untuk hoby balap itu nomor kesekian,” ungkapnya. (Abie)

 

Berita Terbaru