Home / Banten / Kapolsek Cisoka Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Makam
kabar6.com
Gotong Royong POlsek Cisoka dengan membersihkan TPU.(Tim K6)

Kapolsek Cisoka Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Makam

Kabar6-Turut serta dalam kegiatan masyarakat adalah salah satu penekanan Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti SH kepada jajarannya dalam rangka membangun kemitraan dengan masayarakat wilayah hukum Polresta Tangerang.

Uka mengajak masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan tempat pemakaman umum (TPU). Kegiatan gotong royong ini merupakan program kemasyarakatan dengan tujuan untuk meningkatkan persatuan dan kekompakan warga.

Puluhan warga terlihat antusias membersihkan TPU Kebagusan. Warga membawa peralatan, seperti parit dan cangkul. Uka yang memimpin gotong royong ini pun tak menyia-nyiakan kesempatan, tumpukan rumput kemudian dia bawa ke lokasi lahan kosong untuk dibakar.

“Gotong royong merupakan program rutin yang harus dilaksanakan. Selain gotong royong dirinya sudah mensosialisasikan kepada warga untuk mengaktifkan ronda dan wajib lapor bagi pendatang selama 1 X 24 Jam,” ucapnya.

Adanya program kemitraan ini mendapatkan nilai positif dari warga masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya di Desa Cikasungka, karena dengan adanya program-program seperti ini polri dengan masyarakat semakin merasa erat dan saling membantu dalam segala hal.

“Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, selain menyambangi warga juga untuk menjaga rasa kebersamaan antar warga agar terciptanya masyarakat yang rukun dan harmonis,” ungkapnya.

Kegiatan kerja bakti tersebut juga sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam rangka menghidupkan kembali budaya gotong royong yang saat ini mulai luntur, juga sekaligus dimanfaatkan untuk mempererat silaturahmi sesama warga.

Warga Desa Cikasungka, Vincent mengapresiasikan kinerja Kapolsek Cisoka, Menurutnya pola kepemimpinannya harus dipertahankan, karena program-program gotong royong sudah direalisasikan. Selain itu salah satu Kapolsek yang rajin belusukan ke warga.**Baca juga: Patroli Biru 6201, Cegah Guantibmas Malam Hari di Batu Ceper.

“Sebelum menyuruh, Kapolsek memberikan contoh terlebih dahulu. Semoga pola-pola kepemimpinan Kapolsek tetap dipertahankan,” ujarnya.(Tim K6)

Check Also

kabar6.com

170 Korban Penipuan Lapor ke Posko Pengaduan di Mapolres Tangsel

Kabar6-Polres Tangerang Selatan (Tangsel) telah membuka posko pengaduan bagi warga korban penipuan kredit rumah bersubsidi. ...