oleh

Kapolri Tinjau Gerai Vaksin di Pasar Kemis

Kabar6 – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengunjungi PT. Victory Chingluh Indonesia (VCI) di Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/7/2021). Kunjungan Kapolri untuk meninjau Gerai Vaksin Presisi dan memberikan 7.500 dosis vaksin untuk masyarakat dan buruh di PT. VCI serta buruh KSPSI

Pada kunjungan itu, Kapolri didampingi Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto, Aslog Kapolri Irjen Firman Shantyabudi, Wakabaintelkam Irjen Pol Suntana, Wakabareskrim Irjen Pol Syahar Diantono, Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, Kadiv Humas Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kakor Binmas Baharkam POLRI Irjen Pol Suwondo Nainggolan, dan Karo Korwas PPNS Bareskrim Brigjen Asep Edi Suheri.

Hadir juga Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA, beserta pejabat utama Polda Banten, Danrem 052 Wijayakrama Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Presiden KSPSI Andi Gani Nuwawea, Presiden KSPI Said Iqbal, dan Direktur Utama PT. VCI Jack Lee beserta manajemen PT. VCI.

Pada kegiatan itu, Kapolri menyerahkan bantuan sosial sembako beras kepada masyarakat, karyawan PT. VCI, buruh dari KSPSI Kabupaten Tangerang, buruh KSPSI Cikarang, buruh KSPSI Jakarta, dan buruh KSPSI Jawa Barat.

“Terimakasih kepada Presiden KSPSI dan pimpinan PT. VCI Pasarkemis yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi,” kata Kapolri saat memberikan sambutan.

Kapolri berharap, kegiatan vaksinasi dapat terus membantu penurunan angka Covid-19 dan terus menjalankan serta mendukung program Pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Kami sangat apresiasi kepada PT. VCI yang pada masa pandemi ini masih dapat melakukan perekrutan 6000-an karyawan, sehingga PT. VCI masih bisa eksis melakukan produksi,” terang Kapolri.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, pada kegiatan vaksinasi itu diterjunkan 25 tenaga vaksinator dari Dokkes Polda Banten, 24 vaksinator dari PT. VCI, dan 8 vaksinator dari BPJS.

“Untuk vaksin sebanyak 7.500 dari Polri dan 11.500 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. Sehingga total 19.000 vaksin,” terang Wahyu.

**Baca juga: Kejari Kabupaten Tangerang Tetapkan Dua Tersangka Kasus Penggelapan Dana PKH

Untuk sasaran vaksinasi adalah masyarakat sekitar perusahaan PT. VCI, karyawan PT. VCI, dan karyawan yang tergabung dalam serikat KSPSI Kabupaten dan Kota Tangerang.

“Semoga kegiatan vaksinasi massal ini dapat membentuk kekebalan tubuh dan menciptakan herd immunity untuk menurunkan angka positif Covid-19,” tandasnya.(vee)

Berita Terbaru