oleh

Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat Gunakan Salam Namaste

Kabar6 – Sebagai salah satu cara mengantisipasi penyebaran bakteri dan virus, kini masyakarat harus meninggalkan kebiasaan lama yaitu berjabat tangan hingga merangkul kerabat saat bertemu.

Seperti yang dilakukan, jajaran Polres Kota Tangerang dalam mensosialisasikan salam namaste dikawasan Pasar Gudang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu, (14/3/2020).

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Ade Ary mengatakan, salam itu merupakan bentuk pencegahan perpindahan bakteri dan virus melalui tangan. Bahkan, lanjut Ade, seluruh jajarannya kini menggunakan salam tersebut.

“Sengaja kita kampanyekan salam namaste ini ke masyarakat, supaya setidaknya mereka bisa tercegah dari penyebaran bakteri dan virus. Tidak hanya di masyarakat, pada jajaran kami (Polresta Tangerang), juga sudah diterapkan salam tersebut,” katanya.

Pantauan dilapangan, dengan cara menelungkupkan kedua telapak tangan di depan dada dan sedikit membungkuk, Ade memberikan salam kepada sekumpulan tukang ojek.

Tidak hanya itu, ia juga mengkampanyekan, cara pembuatan hand sanitizer dengan bahan metanol dan air mineral. Langkah ini juga dilakukan sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat secara mandiri, mengingat sulitnya untuk mendapatkan cairan pembersih tangan tersebut saat ini.

**Baca juga: Ratusan Aparat TNI dan Polri Bersihkan Pasar Gudang.

“Saya juga memberikan informasi kepada masyarakat, kalau tidak dapat hand sanitizer, tidak perlu khawatir. Mereka bisa buat sendiri, dengan perbandingan 3 sendok makan metanol dengan campuran satu sendok makan air mineral,” ujarnya.

Ia berharap, langkah-langkah ini bisa diterapkan masyarakat dan bisa membuat masyarakat hidup secara sehat.

“Kita harap juga masyarakat tidak panik, tetap jaga kesehatan dan kebersihan, serta bisa hidup dengan sehat,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru