oleh

Kapolresta Bandara Soetta: Sinergitas Polri-Media Sangat Penting

Kabar6-Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Arie Ardian Rishadi mengatakan dalam menjalin sinergitas antara Polri dengan awak media sangatlah penting.

Pasalnya, hal itu, menurut Arie, peran wartawan merupakan elemen penting tentunya sebagai pilar demokrasi. Selain itu sebagai pilar pemersatu bangsa.

“Dan terlebih bagian intelejen, karena terkadang mereka lebih tahu duluan. Kalau ada info kasih tahu ke kita, biar bisa kita tindak,” ujar Arie saat berbincang dengan wartawan dalam perkenalan diri, karena baru bertugas di Polresta Bandara Soekarno-Hatta sebelum melakukan jumpa pers ungkap kasus pemalsuan dokumen di Taman Integritas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (9/10/2019) kemarin.

Kendati demikian, Arie menyebutkan citra Polri berdasarkan survei Litbang, yang mempunyai tiga indikator dalam survei tersebut.

Menurutnya, berdasarkan indikator Profesionalisme hanya mendapatkan angka sebesar 20 persen, Perilaku sebagai anggota Polri berada di angka 20 persen sedangkan dalam persepsi publik terhadap Polri mencapai angka 60 persen.

“Ya itu karena dekat dengan wartawan,” kata Kapolresta.**Baca juga: Pelaku Media di Tangerang Diminta Kemas Berita Sesuai Kaidah Jurnalistik.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR), Imam mengatakan, dalam menjalin sinergitas antara wartawan dengan Polresta Bandara Soekarno-Hatta secara tegas siap untuk bersinergi.

“Kami siap untuk sinergitas dengan Polresta Bandara Soekarno Hatta,” tegas Imam mewakili wartawan yang hadir di lokasi tersebut. (Oke)

Berita Terbaru