oleh

Kapolres: Penertiban Dadap Harus Belajar dari Kalijodo

Kapolresta Tangerang, Kombes Irman Sugema.(bbs)

Kabar6-Kepala Polres Kota (Kapolresta) Tangerang, Kombes Irman Sugema mengatakan, penertiban lokalisasi Dadap harus belajar dari pengalaman penertiban Kalijodo Jakarta.

 
Karenanya, kata dia, pemerintah dan unsur terkait harus lebih proaktif dalam menyikapi setiap kondisi yang ada dilapangan. Jangan sampai amasalah kecil berkembang menjadi masalah besar.

“Penertiban Lokalisasi Dadap ini memang butuh perhatian khusus dari kita semua. Jangan sampai kita tidak siap dengan segala kondisi dan konsekuensi di lapangan. Kami juga selalu melaporkan setiap pekembangannya kepada Bapak Kapolda,” kata Irman, Jumat (22/4/2016). **Baca juga: Lokalisasi Dadap Bakal Disulap Jadi Masjid dan Islamic Center.

Untuk itu, Kapolres menyebut akan mengedepankan fungsi intelijen, untuk memantau situasi dan kondisi di lapangan. “Intelijen akan mendeteksi tingkat kerawanan disana,” ujarnya. **Baca juga: 66 PSK Dadap Terancam Tidak Dapat Uang Kerohiman Kemensos.

Diketahui, penertiban lokalisasi Dadap di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, akan dilakukan pada pertengahan Mei mendatang. **Baca juga: Total 403 Bangunan di Lokalisasi Dadap Bakal Dibongkar.

Sedianya, kawasan itu akan disulap menjadi islamic center dan dibangun masjid.(hms/tom migran)

Berita Terbaru