oleh

Kapolres Pandeglang: Pelaku Penusukan Polisi Warga Cikoneng Mandalawangi

Kabar6-Brigadir Taoma Sugara (28), salah seorang anggota Polsek Mandalawangi, Pandeglang menjadi korban penusukan saat mengatur lalulintas di pertigaan Kadu Maria, Kampung Sawah, Desa Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi, Jumat (7/6/2019) siang, sekitar pukul 14.30 WIB.

Insiden tersebut terjadi saat korban tengah bertugas melakukan pengaturan lalu lintas di pertigaan jalan Kadu Maria.

Yang secara tiba-tiba korban dihampiri, dan kemudian pelaku yang diduga mengalami Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) menusukan pisau kecil ke arah ke pipi sebelah kanan korban.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, pada saat kejadian, dirinya melihat ada seseorang yang sedang membawa pisau dapur yang diduga mengalami gangguan jiwa. Pelaku kemudian menusukkan pisau tersebut kepada salah satu anggota yang sedang bertugas.

“Saat pengejaran, korban melakukan peringatan dengan menembakkan 2 (dua) kali ke atas, namun tidak di hiraukan akhirnya pelaku dikejar sama korban dan warga dan di lumpuhkan dengan 1 (satu) tembakan ke arah kaki kanan pelaku,” ungkapnya.

**Baca juga: Gatur Lalin, Polisi Ditikam di Pandeglang.

Ia mengatakan, saat ini korban sedang dirawat di Puskesmas Mandalawangi untuk mendapatkan perawatan medis. Begitu juga pelaku telah diamankan di puskesmas sambil dilakukan pemeriksaan kesehatan jiwa.

“Korban dan pelaku saat ini di lakukan perawatan medis di puskesmas Mandalawangi,” katanya. Sementara itu, untuk identitas pelaku sudah dikantongi dan sudah dipastikan pelaku mengalami gangguan jiwa.

“Iya betul ada anggota yang terkena tusukan, untuk pelakunya, identitasnya itu Daman, warga Kampung Cikoneng Rt/Rw 01/02, Desa Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi, dari hasil pemeriksaan dan pengakuan warga, tetangga, keluarga juga puskesmas, pelaku memang mengalami gangguan jiwa,” pungkasnya. (Aep)

Berita Terbaru