oleh

Kapolres Kota Tangerang Sambangi Tokoh Masyarakat

Kabar6-Program polisi sapa masyarakat kiranya tidak hanya dilakoni oleh jajaran bawah Korps Bhayangkara saja. Melainkan juga sedang digiatkan oleh jajaran atas polri, khususnya ditingkat Kepolisian Resor (Polres).

Seperti yang dilakoni Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Irfing Jaya, Rabu (23/10/2013). Orang nomor satu di Polres Kota Tangerang ini turun langsung ke Kecamatan Kronjo, Kebupaten Tangerang, guna menyapa tokoh masyarakat setempat.

Ya, dua tokoh masyarakat Kecamatan Kronjo yang dikunjungi Kapolres hari ini adalah, H. Gunawan dan H. Fuad.

“Kegiatan ke wilayah Polsek ini rutin dilakukan Kapolres setiap hari Rabu. Dan, setiap kewilayah, Kapolres selalu menyambangi tokoh masyarakat setempat,” ungkap Kapolsek Kronjo AKP Bambang Hermanto usai mendampingi Kapolres.

Dijelaskan Kapolsek, selain ingin dekat dengan masyarakat, Kapolres juga sengaja mendatangi tokoh masyarakat diwilayah Polsek, agar masyarakat dapat bersinergi dengan kepolisian sekaligus agar masyarakat bisa menjadi polisi dilingkungannya sendiri.

“Kesadaran dan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan, khususnya dilingkungan masing-masing sangat dibutuhkan,” ujar Kapolsek lagi.(agm)

Berita Terbaru