oleh

Kapolda Irjen Gatot: Tindak Tegas Premanisme Ganggu Investasi

Kabar6-Kepolda Metro Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono mengatakan, tidak ada toleransi terhadap aksi premanisme yang dilakukan oknum masyarakat dengan melakukan pungli pelaku usaha.

“(Toleransi) Gak ada,” tegas Gatot kepada media di Polres Kota Tangerang Selatan, Serpong, Kota Tangerang Selatan, (Kamis, 19/9/2019).

Gatot menjelaskan, dirinya sudah perintahkan kepada para kapolres agar memberikan peringatan tegas kepada oknum masyarakat yang mengganggu berkembangnya iklim investasi. Termasuk di Kota Tangsel.

“Saya sudah perintahkan kepada Kapolres agar beri peringatan tegas, ingatkan, dan jika tak mau diingatkan maka beri tindakan tegas,” jelasnya.

Memang yang pertama, lanjut Gatot, dirinya ingin mengatakan langkah-langkah persuasif. “Tetapi jika itu sudah marak dan meresahkan masyarakat, langsung tindak. Itu tindakan tegas namanya,” tuturnya.

Gatot mengatakan, jika masih muncul, muncul, akan muncul seperti itu hanya perlu diingatkan jangan, lebih baik pulang saja.**Baca juga: Tiga ASN Nyalon Pilkada Tangsel, Airin: Sudah Lapor Saya Belum?.

“Tetapi jika disitu sudah jelas ada namanya premanisme dan meresahkan masyarakat yang membuat masyarakat takut. Itu harus ditindak tegas,” pungkasnya.(eka)

Berita Terbaru