oleh

Kapal Roro Merak-Bakuheni Rawan Kebakaran

Kabar6-Seluruh pengemudi diimbau tidak menghidupkan mesin kendaraan di dalam kapal ‘roll on roll of (Roro) saat penyeberangan dari Pelabuhan Merak (Banten) menuju Pelabuhan Bakuheni (Lampung).

Penumpang juga jangan buang puntung rokok sembarangan. Pasalnya, kapal roro rentan kebakaran.
“Peringatan larangan menghidupkan mesin dalam kapal sudah kami sosialisasikan dengan pemasangan stiker dan pemberitahuan melalui pengeras suara,” kata Manager Usaha PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Nana Sutisna di Merak, Selasa (16/7/2013).

Menurut Nana Sutisna seperti dikutip Antara, imbauan larangan menghidupkan mesin dalam kapal roro untuk memberikan rasa nyaman bagi penumpang selama penyeberangan. Pasalnya, menghidupkan mesin kendaraan di atas kapal khawatir memicu percikan api, sehingga bisa menimbulkan kebakaran.

“Untuk itu kami meminta seluruh pengemudi kendaraan baik sepeda motor, bus, minibus, truk, dan mobil pribadi tidak menghidupkan mesin dalam kapal. Penumpang juga jangan membuang puntung rokok di sembarang tempat di atas kapal,” ujar Nana.

Disebutkan, pihaknya menyampaikan imbauan tentang larangan menghidupkan mesin dan buang puntung rokok di atas kapal pada saat berada di pelabuhan dan di dalam kapal.(ant/yps)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru