oleh

Kantor Pemerintahan dan Tempat Usaha di Lebak Didorong Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Kabar6-Upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) masih terus dilakukan seiring dengan pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

Untuk mencegah penyebaran di lingkungan perkantoran pemerintahan dan tempat usaha, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mendorong agar aplikasi PeduliLindungi bisa dipakai.

“Dalam waktu dekat surat edaran bupatinya diterbitkan agar kantor-kantor pemerintahan dan tempat-tempat usaha didorong memakai PeduliLindungi. Sifatnya kami memfasilitasi dan memandu,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lebak Triatno Supiyono, Sabtu (18/9/2021).

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi di kantor pemerintahan dan tempat-tempat usaha akan terus disosialisasikan untuk mencegah terjadinya penyebaran klaster-klaster baru.

Dengan PeduliLindungi mengharuskan screening terhadap orang-orang yang keluar masuk ke tempat tersebut.

“Ini akan membantu pemerintah daerah dalam melakukan pelacakan untuk mengatasi penyebaran Covid-19,” jelas Triatno.

**Baca juga: Warga di Lebak Minta Jalan di Tanah Sitaan KPK Kasus TPPU Wawan Tak Ditutup

Triatno berharap, ke depan semakin banyak perkantoran pemerintah dan swasta serta tempat usaha yang memakai aplikasi PeduliLindungi.

“Dengan PeduliLindungi juga akan mendorong masyarakat agar mau divaksin karena sudah menjadi syarat jika mereka mau masuk ke tempat-tempat tersebut,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru