oleh

Kantor Desa Diklaim Miliknya, Kades Baru Lapor ke Camat Teluknaga

Kabar6-Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang Arun mengakui kasus tanah dan bangunan kantor desa beserta fasilitas lainnya, seperti ATK yang diklaim hak milik mantan Kades Tanjung Pasir sudah bergulir satu tahun namun belum ada titik terang.

Persoalan ini telah dilaporkan ke Camat Teluknaga yang baru menjabat, pak Zam Zam Manohara, beberapa hari lalu. Namun lanjut Arun, pihak Kecamatan Teluknaga akan mempelajari dan membantu untuk menyelesaikan persoalan sengketa kasus lahan dan bangunan antara kades dan mantan Kades Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga

“Polemik kantor desa yang diklaim oleh mantan Kades, sudah saya ceritakan langsung kepada Camat Teluknaga pak Zam Zam pas ketemuan sebuah rumah makan beberapa hari yang lalu,” ungkap Arun saat ditemui di kantornya, Kamis (24/12/2020).

Camat Teluknaga, kutip Arun, berjanji akan membantu mediasi dengan menghadirkan kedua pihak dan juga akan melibatkan Asda Kabupaten Tangerang dan juga pemerintah desa khususnya bagian asset.

Arun berharap pemerintah dapat membantu secepatnya dalam menyelesaikan persoalan ini. Pasalnya selama dilantik Kades Desember 2019, belum menempati dan bekerja dari kantor desanya. “Sampai saat ini kita masih ngontrak 25 juta pertahun dan Desember ini sudahmau perpanjang kontrak lagi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Camat Teluknaga Zam Zam Manohara akan mencari alur cerita atau kronologis mengenai tanah dan bangunan kantor desa di Tanjung Pasir itu. “Kita harus cari tahu dulu historis lahan dan bangunan tersebut, apalagi itu milik desa atau bukan,” kata Zam Zam pada Senin (21/12/2020).

**Baca juga: Bupati Zaki Launching Katalog Produk UMKM Kecamatan Sepatan

Agar polemik itu tidak berkepanjangan, lanjut dia, akan menjembatani kedua belah pihak untuk keluar dari persoalan itu. “Kita akan duduk bareng, kita akan mencarikan solusi, untuk menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah,” terang Zam Zam (han)

Print Friendly, PDF & Email