oleh

Kangen Salat Berjamaah, Warga Penuhi Masjid di Serpong Utara

Kabar6-Masyarakat terlihat sangat antusias untuk bisa kembali menunaikan ibadah salat Jumat berjamaah. Faktanya, Masjid Jami Ainul Yaqin, Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan ramai dipadati masyarakat jamaah.

“Sangat kangen mas. Alhamdulillah udah boleh buka, tadi padet tapi tetep jaga jarak,” terang Rizal, salah satu warga kepada Kabar6.com, Jumat (5/6/2020).

Terlihat kendaraan jenis mobil dan motor sangat pada. Terpancar senyum bahagia dari warga jamaah setelah selesai melaksanakan sholat jumat di Masjid Jami Ainul Yaqin.

Selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) se-Tangerang Raya, masjid maupun tempat ibadah lainnya tidak diperkenankan untuk menggelar aktivitas keramaian di dalamnya.

Namun sejak keluarnya surat edaran Nomor 15 Tahun 2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di rumah ibadah dalam mewujudkan masyarakat produktif dan aman covid di masa pandemi, maka tempat ibadah sudah diperbolehkan untuk dibuka.

**Baca juga: Aktivis Banksasuci Bersih-bersih ke TPA Cipeucang.

Rizqi, jamaah lainnya juga mengungkapkan rasa syukur atas kembali dibukanya masjid-masjid untuk kegiatan keagamaan. “Semoga dengan sholat ini, Covid segera pergi dari negeri ini,” terangnya.

Pantauan Kabar6.com, sebagian masjid-masjid besar seperti Masjid Nur Asmaul Husna dan Masjid Baiturrahman di Pakualam masih belum melaksanakan sholat Jumat berjamaah.(eka)

Berita Terbaru