oleh

Kandidat Calon KNPI Tangsel Wajib Teken Pakta Integritas

Kabar6-Ketakutan penyelenggaraan musyawarah daerah kota (Musdakot) II KNPI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan diwarnai kericuhan dianggap tak beralasan.

Sebab, setiap calon yang akan maju ke putaran pemilihan bersedia menjamin massanya bisa berprilaku tertib dan menjaga kondusifitas wilayah.

Demikian disampaikan Ketua Sharing Commite, Muhammad Acep, kepada kabar6.com, kemarin. “Semua kandidat yang maju menandatangani pakta integritas berupa jaminan bahwa massa yang datang tidak akan anarkis dan berbuat keributan,” ujar Acep.

Mayoritas jajaran pengurus KNPI Kota Tangsel, kata Acep, telah sepakat dan keputusan itu tak akan berubah. Penyelenggaraan Musdakot II KNPI tetap akan berlangsung di wilayah sendiri agar calon pemilih memiliki komitmen dan kesadaran untuk memajukan rumahnya sendiri.

Pada pelaksanaan pemilihan yang diagendakan akan berlangsung pada 20 Desember besok, lanjut Acep. Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan aparat berwajib.

Faktor menjaga keamanan tetap menjadi perhatian serius pihak penyelenggara sehingga mampu melahirkan sosok pemimpin yang menjadikan KNPI sebagai tempat berhimpun pemuda yang memiliki energi perubahan.

“Kami harapkan hal ini juga bisa dijadikan contoh bagi pihak lainnya. Banyak tempat yang telah representatif koqdi Tangsel ini. Jadi buat apa kalau setiap kegiatan harus dilaksanakan di puncak (Bogor), Bandung atau luar kota lainnya,” tegas Acep.

Hingga berita ini diturunkan sudah ada Empat bakal calon ketua mengambil formulir pendaftaran untuk maju ke kompetisi Musdakot II. Keempat nama yang mengambil.

Formulir pendaftaran yakni Sigit Utomo (GM-FKPPI), Edi Rusli (Pemuda Panca Marga), Muji SP (Sapma PP) serta Maradona (BM PAN).

“Keempat nama¬† yang diwakilkan telah mengambil formulir pendaftaran untuk maju dalam ketua KNPI Kota Tangsel,” ungkapnya, Senin (10/12).

Dikatakan, pihaknya masih membuka pendaftaran bakal calon hingga 16 desember mendatang. Sedangkan pendaftaran peserta akan dilaksanakan sampai 15 Desember 2012.

“Setelah pendaftaran calon dan peserta berakhir, SC akan memverifikasi dan pada 18 Desember nanti, KNPI akan menggelar pra-Musdakot untuk menetapkan calon yang akan maju dalam Musdakot 20 Desember,” katanya.

Kata dia, pihaknya juga sudah membuat persyaratan khusus untuk para calon yang akan mendaftar. Para calon menurut Acep harus memenuhi berbagai persyaratan yang diajukan panitia Musdakot jika nanti mendaftar sebagai calon.

“Persyaratan khusus yang harus dipenuhi salahsatunya yakni mendapat satu rekomendasi dari pengurus KNPI di tingkat kecamatan serta rekomendasi dari empat OKP,” ucapnya.(yud)

 

Berita Terbaru