oleh

Kampus Esa Unggul Citra Raya Usung Konsep Energik dan Dinamis

Kabar6-Universitas Esa Unggul baru saja menggelar Groundbreaking pembangunan kampus di Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/1/20). Berdiri di atas lahan 15.560 meter persegi, Kampus Esa Unggul Citra Raya mengusung konsep Energik dan Dinamis.

Rektor Universitas Esa Unggul Arief Kusuma Among Praja mengatakan, konsep energik dan dinamis dimaksudkan agar bangunan dapat bersinergi dengan kawasan sekitarnya, dan tentunya konsep dinamis yang diberikan pada pembangunan kampus ini diharapkan dapat membentuk sebuah desain yang akan selalu mengikuti perkembangan kota itu sendiri.

“Kampus ini nantinya memiliki luas tapak bangunan 3104,8 meter persegi, Bentuk kampus Esa Unggul Citra Raya akan menggunakan elemen moderen yang didasarkan pada pola prilaku pengguna bangunan, agar memaksimalkan dan mengoptimalkan fungsi sebuah bangunan. Dan tentu saja dengan pengoptimalan sebuah bangunan akan memberikan efek positif terhadap keberlangsungan lingkungan sekitar,” kata Arief.

**Baca juga: Bakal Punya Kampus Modern di Citra Raya Tangerang, Ini Prodi Universitas Esa Unggul.

Kampus ini nantinya gedung baru ini akan memiliki 2 tower utama berlantai 10 ditambah dengan Main hall yang memiliki 5 Iantai. Kampus Esa UngguI Citra Raya Tangerangjuga dilengkapi sejumlah fasilitas seperti Lapangan Olahraga, masjid, Area parkir dan fasilitas penunjang perkuliahan lainya. Kampus Esa Unggul Citra Raya ini memiliki daya tampung 5000 mahasiswa. (Ris)

Berita Terbaru