oleh

Kampanye Unik Penganut Vegan dengan Pakai Kostum Sapi di Supermarket

Kabar6-Seorang wanita menjadi viral di media sosial, karena memakai kostum onesie sapi dan berbaring di depan etalase daging di supermarket. Apa tujuannya menlakukan hal tersebut?

Usut punya usut, ternyata wanita penganut vegan itu sedang melayangkan protes terhadap penjualan daging di supermarket tadi. Diketahui, vegan adalah orang yang tidak mengonsumsi semua produk hewani secara total.

Wanita yang tidak diungkap identitasnya itu, melansir elitereaders, masuk ke supermarket yang berada di Woolworths, Perth, Australia. Ia lantas mendatangi etalase yang menjual berbagai daging dan olahannya, sembari memasang mimik wajah sedih sambil memegang olahan daging yang sudah menjadi sosis. Aksinya berlanjut dengan tiduran di depan lemari es berisi daging. Dia berpura-pura menjadi mati, sambil memegang kertas bertuliskan ‘Anda telah dibohongi’.

Pada kertas tersebut juga terdapat tulisan ‘YouTube Dominion’. Disebutkan, Dominion adalah sebuah film dokumenter tentang hak hewan yang dirilis tahun lalu.

Keruan saja, aksi wanita vegan ini menarik perhatian pengunjung supermarket. Sejumlah pengunjung supermarket yang sempat merekam aksi wanita vegan itu lantas mengunggah videonya ke media sosial, sehingga mendapat beragam komentar.

“Yang dilakukan sangat baik. Teruslah melakukan aksi ini untuk hewan,” kata seorang netizen. Sementara netizen lain menuliskan, “Saya akan makan burger yang sangat besar dan enak tepat di depan wanita itu.”

Aktivis vegan tersebut, menurut laporan Yahoo, adalah bagian dari kelompok vegan Direct Action Everywhere (DXE), yaitu organisai pembela hak-hak hewan di seluruh dunia, yang menyerukan aksi damai untuk membangun kesadaran masyarakat agar tidak melakukan kekejaman pada hewan.

Dalam pernyataannya, organisasi Direct Action Everywhere (DXE) mengungkapkan mereka berencana menargetkan lebih banyak lagi toko atau minimarket untuk melakukan aksi serupa. ** Baca juga: Dikirim Sejak 1993, Kartu Pos dari Hong Kong Baru Tiba di AS Tahun Ini

Apakah Anda juga penganut vegan?(ilj/bbs)

Berita Terbaru