oleh

Kampanye Perdana di Banten, Jokowi Pamer Tiga Kartu

Kabar6-Dihadapan para simpatisan pada saat kampanye akbarnya di Kota Serang, Minggu (24/3/2019). Calon Presiden (Capres) Joko Widodo berjanji akan mengeluarkan tiga kartu sakti jika kembali terpilih pada pemilihan presiden mendatang.

“Kartu pertama adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Jadi jangan takut kalau anak-anak pengen kuliah tapi tidak mampu nanti ada KIP Kuliah,” katanya saat kampanye umum di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang.

Kemudian, lanjut Jokowi, pihaknya akan mengeluarkan kartu pra kerja yang akan menjamin warganya masuk kerja setelah lulus SMA/SMK.

“SMK dan SMA tolong cari kartu ini, akan dilatih baik di BUMN, kementrian, didalam negeri maupun luar negeri, ini akan memudahkan mencari pekerjaan,” katanya.

Jika belum memiliki kerjaan, lanjut mantan Gubernur Jakarta ini, setelah memiliki kartu pra karja, akan diberi honor selama 6 bulan sampai mendapatkan pekerjaan.

Selanjutnya, dikatakan Jokowi jika terpilih nanti, dirinya bersama Ma’ruf Amin akan menerbitkan kartu sembako murah untuk ibu rumah tangga.**Baca Juga: Bawaslu Temukan Ratusan Anak di Acara Kampanye Jokowi-Amin.

Kata Jokowi, jika memiliki kartu tersebut, ibu-ibu akan mendapatkan harga beras, minyak dan lain sebagainya dengan harga murah dan diskon besar-besaran.

“Ibu-ibu pasti setuju, ini program baru kita yang akan dilaksanakan tahun depan, setelah melewati Pilpres 2019,” katanya mengakhiri.(Den)

Berita Terbaru