oleh

Kalah Sidang, Warga Kalibaru Blokade Akses ke Bandara Soekarno-Hatta

Kabar6-Ratusan warga Kalibaru memblokade jalan Perimeter Utara, salah satu akses ke Bandara Soekarno-Hatta selama 2 jam hingga mengakibatkan kemacetan cukup panjang.

Aksi ini mereka lakukan sebagai bentuk protes atas kekalahan mereka dalam sidang sengketa lahan dengan PT Angkasa Pura II. Majelis hakim Pengadilan Negeri Tangerang mengabulkan gugatan Angkasa Pura II.

Beruntung, unjuk rasa itu bisa diredam oleh aparat kepolisan Polres Bandara Soekarno-Hatta dan Polres Metro Tangerang Kota.

Kapolres Bandara Soetta AKBP Adi Ferdian Saputra mengatakan pihaknya akan mengakomodir upaya jalur musyawarah kepada PT Angkasa Pura II.

“Warga melakukan unjuk rasa gara-gara hasil putusan sidang tidak memuaskan warga. Kita melakukan upaya musyawarah meminta waktu seminggu untuk menemui pihak PT Angkasa Pura II,” kata Adi.

**Baca juga: Sengketa Lahan di Kali Baru, Hakim Menangkan Angkasa Pura II.

Sementara, Lilis salah satu warga Kalibaru mengungkapkan akan melakukan aksi selama tuntutan pihaknya tidak terpenuhi, yakni meminta ganti rugi lahan dan bangunan yang terkena dampak pembebasan Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Saya bersama warga akan terus melakukan demo di Jalan Paremeter Utara sampai tuntutan kami terpenuhi,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru