oleh

Kakorlantas Polri: Implementasi Ganjil Genap di Pelabuhan Merak Merupakan Imbauan

Kabar6-Ganjil Genap yang diwacanakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) selama arus mudik dan arus balik di Pelabuhan Merak tidak akan terlaksana. Lantaran, hanya sebatas imbauan saja.

“implementasi ganjil genap merupakan imbauan. Mudah-mudahan dengan himbauan itu, masyarakat kita bisa merencanakan mudik dengan lebih baik,” kata Irjen Pol Refdi Andri, Kakorlantas Polri di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Jumat (10/05/2019).

Jika ganjil genap diterapkan, maka akan terjadi kesulitan. Saat kendaraan mengantri dikantung-kantung parkir, terlebih terjadi kemacetan panjang, maka akan sulit memilah kendaraan ganjil genap.

“bagaimanapun bahwa keberangkatan mungkin sesuai keberangkatan dan masuk ke kantung-kantung parkir, demikian juga sampai mengarah (Naik) ke (atas) kapal,” terangnya.

**Baca juga: Kakorlantas Cek Jalur Mudik di Banten.

Polri menghimbau agar PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak memperbaiki proses bongkar muat penumpang dan manajemen angkutannya.

Sehingga tidak menimbulkan penumpukkan kendaraan diluar Pelabuhan Merak. “Tentu pengelolaan ini, menjadi pengalaman dari pengelola yang melakukan perbaikan,” jelasnya. (Dhi)

Berita Terbaru