oleh

Kakorlantas Cek Jalur Mudik di Banten

Kabar6-Masih ditemukannya pengerjaan jalan di jalur mudik, terutama di ruas Tol Tangerang-Merak (Tamer) dapat mengganggu pemudik saat melintas. Pengelola diharuskan menyelesaikan pekerjaan jalan sebelum arus mudik berlangsung.

“Kita juga melihat berbagai ruas jalan sedang dilakukan perbaikan, mudah-mudahan pada saat nya nanti Operasi Ketupat, jalan itu sudah mulus semuanya,” kata Irjen Pol Refdi Andri, Kakorlantas Polri di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Jumat (10/5/2019).

Usai mengecek jalur mudik di Banten, pihaknya melanjutkan pengecekan wilayah Sumatera, terutama yang di anggap lokasi rawan kemacetan, kecelakaan hingga tindak kejahatan.

“Kita akan melanjutkan perjalanan menuju Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung Tengah, kemudian besok nya Palembang,” terangnya.

Saat arus mudik tahun 2018, hampir 1,5 juta penumpang menyebrangi Selat Sunda, puncaknya terjadi pada H-3 Idul Fitri, mencapai 170 ribu pemudik dalam satu malam.

**Baca juga: Sah, Suara di Tangsel Jokowi 411.030 dan Prabowo 390.370.

Sehingga PT ASDP Indonesia Ferry harus mempersiapkan armada dengan baik, agar tidak terjadi penumpukan pemudik hingga keluar Pelabuhan Merak.

“(Tersedia) Ada 66 unit kapal, 36 kapal beroperasi tanpa henti. Saya kira dapat menampung pemudik,” jelasnya. (Dhi)

Berita Terbaru