oleh

Kakorbinmas Baharkam Polri Gelar Baksos, DDS dan Silaturahmi ke Ulama Pandeglang

Kabar6-Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Baharkam Polri Irjen Pol Herry Wibowo memimpin kegiatan bakti sosial dan anjangsana atau silaturahmi di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Herry didampingi Bhayangkari Rini Herry Wibowo, Direktur Pembinaan dan Ketertiban Masyarakat (Dirbintibmas) Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Edi Setio Budi, Staf Korbinmas, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito, dan Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono.

Kegiatan baksos dilaksanakan di Balai Desa Sinar Jaya, Kecamatan Mandalawangi. Di tempat itu, digelar pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga yang terdampak musibah gempa beberapa waktu lalu.

Herry mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya untuk menjalin kedekatan dan meningkatkan kepedulian kepada masyarakat. Selain itu, kata dia, kegiatan pun sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya isu-isu provokatif agar tidak berkembang menjadi sebuah konflik.

Dia menyebutkan, Satgas Nusantara Subsatgas Kemitraan Polri menggelar baksos kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia. Bentuk kegiatannya, kata dia, adalah bakti sosial, bakti kesehatan, memperbaiki rumah ibadah, anjangsana ke panti asuhan, serta menjenguk warga yang sakit menahun.

“Dengan Kegiatan, diharapkan semakin mempererat kedekatan Polri dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga semakin dicintai dan dipercayai oleh masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/9/2019).

Herry juga meminta masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu seputar konflik di Papua. Dia mengajak masyarakat untuk menjauhi isu rasialis agar persatuan tidak terganggu.

“Di era digital ini, semua masyarakat bisa mengakses dengan androidnya sehingga harus cerdas dan bijak,” katanya.

Sementara, Camat Mandalawangi Entus Bakti mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnyaa, masyarakat Mandalawangi merasa bangga dan bahagia karena telah dikunjungi dan diberi bantuan kemanusiaan.

Entus mengisahkan, pasca musibah gempa bumi, masyarakat terus menjunjung tinggi gorong-royong sehingga dapat saling membantu meringankan beban. Dia pun menyebut, wilayah Kecamatan Mandalawangi merupakan daerah yang cukup terdampak musibah gempa.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Polri atas bantuan kesehatan dan sembako yang diberikan,” kata Entus.

Usai kegiatan di Balai Desa Sinar Jaya, rombongan Korbinmas yang dipimpin Herry melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi DDS kediaman Arsad.

Jompo yang tinggal di Kampung Kadu Pandak, RT 01, RW 03, Desa Sinar Jaya itu kemudian diberi layanan pemeriksaan kesehatan dan diberi bantuan sembako.

Masih di Desa Sinar Jaya, Herry juga memimpin rombongan menjenguk Sarminah dan Sukni. Seperti halnya Arsad, Sarminah dan Sukni pun diberi layanan pemeriksaan kesehatan dan bantuan sembako.**Baca juga: Ini 9 Fraksi DPRD Banten Yang Akan Diparipurnakan Senin Besok.

Kegiatan Korbinmas Polri yang dipimpin Herry kemudian ditutup dengan bersilaturahmi ke kediaman ulama kharismatik Banten Abuya Muhtadi Dimyati di Kampung Cidahu, Desa Tanagara, Kecamatan Casadari.(Aep)

Berita Terbaru