oleh

Kakek 70 Tahun di Lebak Tewas Terbakar Usai Rumah Ludes Dilahap Api

Kabar6-Selain kios bubur ayam di Kalanganyar, kebakaran juga melanda sebuah rumah di Kampung Tales RT 003 RW 001,Desa Luhurjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Selasa (13/9/2022) malam.

Rumah semi permanen milik kakek Jahudin (70) ludes dilahap api yang diketahui sekira pukul 22.30 WIB oleh warga yang sedang melaksanakan ronda. Kobaran api terlihat di bagian atap rumah.

Bukan hanya bangunan dan isi di dalam rumah, kebakaran juga merenggut nyawa Jahudin. Ia ditemukan tewas dengan kondisi luka bakar di sekujur tubuh.

“Ketika api sudah berhasil dipadamkan korban ditemukan sudah meninggal akibat luka bakar,” kata relawan BPBD Cipanas, Dahlan, kepada wartawan, Rabu (14/9/2022).

Jahudin tewas dengan kondisi terlentang. Diduga, saat api semakin membesar, Jahudin dalam keadaan tertidur. Sementara istri Jahudin yang saat itu belum tidur berhasil menyelamatkan diri.

“Istri korban sudah berusaha membangunkan dan menarik-narik korban, tapi karena api sudah makin besar akhirnya menyelamatkan diri. Diduga korban juga tertimpa kayu yang terbakar,” ungkap Dahlan.

Dahlan mengatakan, warga yang melihat kobaran api semakin membesar berupaya memadamkan dengan menggunakan peralatan seadanya.

**Baca juga: Kios Bubur Ayam di Aweh Lebak Terbakar Diduga akibat Gas Bocor

“Kurang lebih 30 menit, warga bersama petugas berhasil memadamkan api. Dugaannya dari korsleting listrik,” ucap Dahlan.

Dua rumah milik Ahyar dan KH Ali dilaporkan terdampak kebakaran tersebut. Kerugian akibat peristiwa tersebut ditaksir mencapai 100 juta rupiah.(Nda)