oleh

Kak Seto: Stop Kekerasan Terhadap Anak

Kabar6-Selain orang tua, tenaga pendidik (guru) juga memiliki andil besar dalam pertumbuhan dan perkembangan pendidikan anak-anak. Satu hal yang paling penting, stop kekerasan terhadap anak.

Demikian dikatakan pemerhati anak, Dr Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto, saat menjadi nara sumber dalam Seninar Nasional Pendidikan di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Minggu (29/9/2013).

“Karakter baik dan keunggulan kecerdasan anak sedianya tidak tumbuh dengan sendirinya. Anak memerlukan lingkungan subur yang diciptakan oleh guru dan orangtua, hingga memungkinkan potensi mereka tumbuh secara optimal,” ujar Kak Seto lagi.

Untuk itu, Kak Seto meminta seluruh orang tua dan tenaga pendidik, khususnya guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) bisa berperan aktif dalam memberikan pendidikan terhadap anak lewat cinta dan kasih sayang.

Sedianya, seminar nasional pendidikan tersebut digagas oleh Ikatan Penilik Indonesi (IPI) Kabupaten Tangerang bersama Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Suluh Bangsa Jakarta dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Seminar ini digelar guna meningkatkan kompetensi guru, khususnya tenaga pendidik PAUD, dalam menghadapi dunia pendidikan anak dimasa mendatang. 

“Pendidikan usia dini sangat penting dalam membentuk karakter anak bangsa. Jadi, seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik PAUD di Kabupaten Tangerang,” ujar Ketua IPI Kabupaten Tangerang, Endang Supriatna.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Zainuddin menyambut baik seminar tersebut. Zainuddin berharap penilik terus berperan aktif dalam peningkatan kompetensi guru, agar menciptakan tenaga pendidik yang handal.(hms/tom migran)

Berita Terbaru