oleh

Kak Seto Berharap Kasus Bolot Berujung Damai

Kabar6-Aktivis dan pemerhati anak, Seto Mulyadi, berharap kasus perselisihan antara pelawak senior Bolot selaku terlapor dan Rangga Putra Sadewa sebagai pelapor dapat selesai tanpa harus berujung ke jalur hukum.

Kak Seto, begitu sapaan akrabnya mengaku telah bertemu dengan kedua pihak yang berselisih paham. “Akan lebih indahnya bila masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan,” ungkap Kak Seto, ditemui wartawan di Mapolsek Metro Ciputat, Kamis (13/12/2012) malam.

Ia beralasan, antara Bolot dengan Rangga sebenarnya masih memiliki hubungan keluarga. Hal ini diketahui setelah dirinya menerima kedatangan Bolot dikediamannya pada siang di hari yang sama. Keterangan sama juga telah diperolehnya dari Rangga.

Kak Seto melihat, di satu sisi Bolot merasa tindakan yang dilakukannya tak lain karena faktor emosi setelah cucunya diperlakukan tak wajar oleh Rangga. Meski pun dirinya tetap memandang bahwa tindak kekerasan terhadap anak-anak tidak dibenarkan oleh hukum.

Namun, Bolot beralasan perbuatannya tersebut dilandasi karena pemicu cucunya telah lebih dulu menjadi korban penganiayaan menjadi penyebab aksi balasan terjadi.

“Saya akan berupaya kasus ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan karena antara keduanya masih kerabat. Jadi saya minta kepada rekan media untuk tidak memblow up secara berlebihan,” harap Kak Seto.

Ditempat yang sama, Kapolsek Metro Ciputat, Komisaris Alip, mengatakan, terkait adanya laporan dari pihak Rangga  dan Bolot itu merupakan hak setiap warga negara. Pihaknya terus berupaya menyelesaikan perselisihan tersebut sesuai koridor hukum.

“Upaya penyelesaian secara kekeluargaan juga tidak boleh dikesampingkan. Intinya kami ingin yang terbaik, sebab bagaimana juga keduanya warga saya dan kewajiban saya melakukan pembinaan hukum,” kata Alip, usai menerima kunjungan silaturahmi Kak Seto.(yud)

Berita Terbaru