oleh

KAHMI Tangerang Raya Dorong Gerakan Menulis

Kabar6-Koordinator Korps Alumni HMI (KAHMI) Kota Tangerang, Jazuli Abdillah, berpesan untuk terus menggalakan gerakan menulis, bagi kaum muda khususnya.

 

Pesan positif itu, disampaikan kepada para seluruh peserta pelatihan jurnalistik, yang diselenggarakan oleh pihak HMI Cabang Tangerang Raya di Gedung Comunity Center M1 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang.

 

“Menulislah terus dan terus menulis. Menulislah dulu baru berpikir jangan berpikir baru menulis,” ungkapnya, Kamis (30/4/2015). ** Baca juga: DPRD Minta PT KAI Tunda Pembongkaran Pasar Anyar

 

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, bahwa menulis yang dimaksud, bukan hanya sekadar untuk menjadi atau harus masuk ke dunia kewartawanan saja.

 

“Tetapi menulis juga ke arah yang lebih luas lagi,” tukasnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Faridal Arkam, menyatakan bahwa kegiatan tersebut justru digagas atas dasar keprihatinan pihaknya, lantaran minimnya penulis dari mahasiswa di wilayah Tangerang.

 

Untuk itu, kata dia, pihaknya pun memilih materi serta tema yang berkaitan dengan gerakan menulis, yakni dengan tema “Gerakan Menulis untuk Indonesia”.

 

“Kami juga berharap, setelah acara ini para peserta bisa berkontribusi untuk Kota Tangerang, khususnya dan umumnya untuk Indonesia serta dapat menjadi penulis yang handal,” kata Farid, dalam sambutannya.(ges)

Berita Terbaru