oleh

Kafe di Jerman Bagikan Topi Jerami dengan Pool Noodles untuk Batasi Jarak Tamu

Kabar6-Ada cara unik yang dilakukan sebuah kafe di Jerman untuk merayakan pembukaan kembali. Pengelola membagikan topi jerami yang di atasnya terdapat pool noodles, yaitu pelampung di kolam renang berbentuk tabung panjang berwarna-warni.

Bukan tanpa alasan, melansir Dailymail, pool noodles itu sengaja dipasang karena nantinya akan menyentuh kepala tamu lain bila jarak mereka terlalu dekat. Cara tersebut diterapkan oleh Jaqueline Rothe (52), pemilik Cafe Rothe di Kota Schwerin, dengan moto ‘jaga jarak sosial’.

Rothe lantas mengunggah foto-foto pelanggannya dengan pool noodles pada akun media sosial kafe tersebut. “Hari ini seperti ini: pengukuran jarak,” demikian tulis Rothe.

Dikatakan, banyak pelanggan yang senang. Mereka berkunjung ke kafe untuk menikmati kopi, kue, atau bir di bawah sinar matahari. “Ini adalah metode yang sempurna untuk memisahkan pelanggan, dan yang menyenangkan,” tambah Rothe.

Menurutnya, ide mengenakan pool noodles itu datang dari kru TV lokal RTL, yang merekam pembukaan kembali kafe dan restoran, dan lalu muncullah gagasan itu.

“Itu lelucon yang sempurna dan tentu saja itu lucu, pelanggan kami benar-benar menyukainya. Tapi apa yang ditunjukkan kepada kami adalah betapa sulitnya menjaga jarak 1,5 meter (4,9 kaki),” kata Rothe.

Pemilik kafe ini pun terkejut dengan perhatian foto unggahannya yang mendunia. Disebutkan, kafe dan toko gula biasanya memiliki 36 meja di dalam dan 20 di luar dalam cuaca yang lebih hangat.

“Tetapi dengan langkah-langkah baru kebersihan dan jarak sosial kami hanya memiliki 12 meja di dalam dan hanya delapan di luar,” katanya. ** Baca juga: Seorang Pria Didenda Karena Ganggu Pengunjung Makam dengan Pura-pura Jadi Hantu

Ditambahkan, sebelum panddmi COVID-19, jarak antarmeja sekira 80 cm. Selama karantina wilayah, kafe tetap terbuka tetapi tidak dapat melayani pelanggan di dalam. Dan sekarang menggunakan kurang dari setengah kapasitas tempat duduknya.

Langkah tepat bersantai di luar rumah namun tetap aman.(ilj/bbs)

Berita Terbaru