oleh

Kadinsos: Warga Dapat BST di Tangsel Juga Terima Beras 10 Kilogram

Kabar6-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan pastikan ada 93 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan sosial dari Pemerintah Pusat.

Kadinsos Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman menyebut, penyaluran bansos ini ada dua kriteria yaitu Program Keluarga Harapan sebanyak 9.843 KPM, dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 84.142, sehingga total ada 93.985 KPM penerima Bansos Pemerintah Pusat di Kota Tangsel.

“Iya kalau BST saja 80 ribu, yang 93 ribu itu juga penerima beras 10 kilogram, yang dapet beras adalah penerima PKH dan BST,” ujarnya kepada Kabar6.com, ditulis Jumat (23/7/2021).

Terkait data 80.900 data BST yang diterima oleh pewarta, Wahyu menjelaskan, itu sudah dikurangi dengan data 3 kelurahan yang sudah disalurkan BST nya.

“Kalau 80rb itu penerima BST. Jadwal itu lengkap 54 kelurahan jumlah 93 ribu adalah penerima beras KPM PKH ditambah BST,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Mekanisme penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Tangerang Selatan senilai Rp600 ribu akan dilakukan dengan menentukan titik-titik tertentu disetiap kelurahan demi mencegah kerumunan dimasa PPKM Level 4.

**Baca juga: Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya Bagikan Puluhan Paket Beras di Pamulang

Koordinator BST PT. Pos Indonesia Kecamatan Pondok Aren, Sujana menerangkan, BST akan dibagikan per RT / RW yang dijadwalkan maksimal 30 keluarga penerima manfaat (kpm).

“Mekanisme dengan dor to dor dan mikro komunitas. Dimasa PPKM, dijadwalkan 1 jam maksimal 30 kpm dan perbanyak titik bayar untuk mengurangi kerumunan,” ujarnya kepada Kabar6.com, Kamis (22/7/2021).(eka)

Berita Terbaru