oleh

Kadinkes Banten : Makin Panas Suhu, Ketahanan Virus Corona Makin Rendah

Kabar6-Juru bicara (Jubir) covid-19 Provinsi Banten sekaligus Kepala Dinas kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramuji Hastuti mengatakan, suhu panas juga mempengaruhi terhadap kemampuan bertahan hidup virus covid-19 dialam.

Menurutnya, semakin rendah suhu. Mak, ketahanan virus vorona akan semakin lama, dan sebaliknya, jika suhu panas, ketahanan covid-19 akan semakin rendah.

“Ketahanan virus¬† tergantung pada jenis permukaan tempat mereka menempel juga tergantung pada suhu. virus hanya mereplikasi dalam sel. Semakin rendah suhu, ketahanan makin lama. jika makin panas ketahanan makin rendah,” terang Ati, kepada wartawan, Sabtu (4/4/2020) malam.

Meski begitu, kata dia, masyarakt dihimbau untuk tetap menjaga daya  tahan tubuhnya dalam menangkal virus apapun agar tidak masuk.

**Baca juga: BMKG : Virus Corona Tak Kuat Dengan Suhu Panas.

Salah satu upaya untuk menghasilkan ketahanan tubuh diperlukan konsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi, vitamin dan mineral seperti vitamin c, vitamin B kompleks dan vitamin E serta Zing yang dapat meningkatkan kinerja sistem imun dalam melawan infeksi yang disebabkan oleh virus maupun bakteri.

“Termasuk infeksi virus covid dan dapat memperbaiki sel tubuh yang rusak akibat sakit. Disamping mengkonsumsi makanan yang bergizi juga diperkan olah raga yang teratur, mengelola stres dan beristirahat yang cukup,” katanya.(Den)

Berita Terbaru